Cara Membuat Banner Logo Untuk Blog | Teks Micro

Minggu, 12 Mei 2013

Cara Membuat Banner Logo Untuk Blog

Cara Membuat Banner di Blog | Cara Membuat Logo - Banner adalah salah satu media untuk mempromosikan sebuah produk. Sedangkan logo adalah sebuah citra realitas yang mencerminkan nama atau  label yang dipublikasikan. Contoh dari penggunaannya adalah apabila kita melakukan tukar link, banyak sekali yang menggunakan banner blog sebagai lambang dan mempromosikan blog anda. Banner yang menarik akan lebih mudah disukai dan ditreima pengunjung.
banner logo blogger
Pada perkembangan saat ini, banner lebih sering dimanfaatkan untuk membuat iklan. Jangan heran apabila anda banyak melihat banner yang terpasang di bagian blog baik itu diatas, header, sidebar, footer, post dan sebagainya. Selain untuk beriklan, banner juga banyak dimanfaatkan untuk memperbanyak backlink. Para blogger langsung memburu jumlah lalu lintas link ke sebuah website terkenal dengan pagerank tinggi. Lalu, apakah dengan metode tersebut blog anda akan disukai oleh search engine?
Sebelum melangkah ke pembahasan yang lebih detail, kita harus mengetahui cara membuat banner yang mudah adalah dengan memanfaatkan sebuah website yang menyediakan tools pembuat banner.

Membuat Logo / Banner di cooltext :
1. Silahkan anda kunjungi www.cooltext.com
2. Pilih tipe tulisan atau logo yang ingin dibuat.
membuat logo di blog
3. Ganti dan Tulis Nama Blog anda pada kolom text yang tersedia.
4. Pilih pengaturan dan ukuran karakter text dan lainnya.
5. Masukkan gambar background yang telah anda persiapkan di komputer anda.
6. Pilih Format File gambar yang nanti akan didownload. Pilih tipe PNG / JPEG agar hasilnya lebih bagus.
7. Klik Create Logo
8. Download Image.

Setelah anda mendownload, anda dapat langsung menguploadnya ke bagian header yaitu dengan cara masuk ke blogger.com lalu pilih Layout / Rancangan / Design. Klik Header. Kemudian masukkan gambar logo yang telah didownload tadi. Pilih opsi yang kedua pada penempatan judul dan description blog. Lalu Save.

Maka anda akan melihat banner yang menjadi karakter serta judul dari blog anda. Anda juga dapat memilih berbagai macam icon untuk menghiasi background banner tersebut dengan mendownloadnya di iconfinder.com Semoga dengan tips ini anda dapat menghiasi bagian atas blog dengan indah dan mudah.

Anda juga bisa mendapatkan kode script HTML banner yaitu dengan melakukan upload terlbih dahulu. Silahkan anda upload di www.photobucket.com . Untuk bisa upload anda harus login atau registrasi terlebih dahulu apabila belum mendaftar.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Teks Micro
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top